SMK Telkom Makassar

Cegah Narkoba Beredar di Kalangan Siswa, Ribuan Siswa SMK TELKOM MAKASSAR Menjalani Tes Urine

SMK TELKOM MAKASSAR bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan tes urine bagi 1186 siswa baik yang ada di Kota Makassar maupun di luar daerah.

Siswa mulai dari kelas X sampai kelas XII menjalani tes urine secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak sekolah. Kegiatan ini dilakukan selama 6 hari, mulai tanggal 15-18 Februari, dilanjutkan 22-23 Februari. Siswa yang saat ini sedang berada di luar daerah tetap diwajibkan untuk tes urine di rumah sakit atau klinik yang ada di daerah masing masing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lontara dengan mematuhi tata tertib sekolah dan memenuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer. Pihak sekolah juga menyediakan handsanitizer dimeja registrasi dan terdapat tempat untuk mencuci tangan dibeberapa titik dalam lingkungan sekolah.

Dengan kegiatan ini, tentunya pihak sekolah SMK TELKOM MAKASSAR mengharapkan agar baik para siswa maupun guru/staff sekolah tetap berhati hati terhadap peredaran narkoba yang saat ini sedang menyebar dengan bermacam macam bentuk dan meningkatkan awareness tentang bahaya narkoba kepada para siswa.

 Muhammad Fairuz Ismayana, XI TEL 1