Makassar – Hari ini (Kamis, 26/03/2020) adalah hari ketiga bagi seluruh siswa-siswi SMK Telkom Makassar melaksanakan home learning, dengan menggunakan berbagai aplikasi pembelajaran daring, seperti GAFE, Eguru, dan Zoom.

Dari sisi guru, pembelajaran alternatif ini sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona, tentu banyak hal menjadi catatan selama proses belajar mengajar berlangsung.

Namun dari pantauan redaksi, secara umum, semua guru merespon baik dan sangat antusias. Adapun kekhawatiran akan kondisi jaringan, nyaris tak ditemukan.

Berikut ini kami post, catatan guru. “Alhamdulillah, home learning berjalan lancar” terang Hari Susanto, guru Pendidikan Agama Islam.

“Home learning ini menyenangkan” tandas Dewi, guru Kimia. “(Siswa) aktif mengerjakan tugas yang diberikan” jelas Fitriani Mandung, guru Sejarah Indonesia.

“Home learningnya cukup baik. Siswa yang saya ajar, semuanya login, semuaya hadir lengkap” tutur sir Atos, guru Perjalanan Wisata. “Seru, bisa bercakap-cakap dengan seluruh siswa melalui video conference” kesan Musliadi, guru Siskom. [Arman Syarif]